Sejarah Clash of Clans



Sudah tidak asing lagi di telinga kita tentang game Clash of Clans, game yang termasuk dalam genre simulasi strategi besutan Supercell ini nyaris dimainkan oleh semua pengguna Smartphone baik itu android ataupun ios dan sudah diunduh lebih dari 100 juta orang di seluruh belahan dunia temasuk indonesia, kita dapat mengunduhnya secara gratis di Playstore.

Clash of Clans pertama kali rilis sekitar bulan Agustus 2012 dan hanya dapat dinikmati oleh pengguna iOS saja, dan akhirnya pada sekitar September 2013 game ini dapat dinikmati oleh pengguna android, namun hanya orang – orang di daerah Kanada dan Finlandia saja yang dapat memainkannya. Supercell resmi merilis game ini untuk pasar internasional sekitar Oktober 2013 dan Booom.. pecandu game di seluruh dunia dapat menikmati game ini, Ada sebutan khusus untuk para pemain game clash of clans (coc) yaitu clasher, dengan motto Clash On!!

Game COC ini sangat familiar dengan kita karena sebagian besar pemain clash of clan pasti pernah merasakan permainan “nenek moyang” CoC yaitu Age of Empire (menurut saya pribadi), perlu diketahui game coc ini adalah game online multiplayer, dan inilah yang mejadi salah satu candu untuk pecinta genre game ini. Di dalam coc, pemain dapat bergabung dengan Clan (komunitas) melatih pasukan dan menyerang pemain lain untuk mendapatkan resource yang digunakan untuk membangun pertahanan ataupun untuk melatih pasukan kita agar mempunyai serangan (attack) yang besar dan pertahanan (defense) yang tinggi, tidak hanya itu saja, coc melengkapi dengan game arcade dimana kita harus menyerang serangkaian desa milik Goblin.

Untuk lebih lanjut mengenal game ini maka harus mengenal beberapa pasukan yang ada di coc yang ternyata pasukan – pasukan ini ada di dunia nyata meskipun ada yang diambil dari makhluk mythology dari beberapa Negara di dunia, pasukan di game ini dapat di buat di dua tempat, Barracks dan Dark Barracks.
Barracks menggunakan elixir untuk membuat pasukan sedangkan Dark Barracks menggunakan dark elixir dalam membuat pasukan.


Pasukan dari barracks :
1.      Barbarian
2.      Archer
3.      Goblin
4.      Giant
5.      Wallbreaker
6.      Ballon
7.      Wizard
8.      Healer
9.      Dragon
10.  P.E.K.K.A

Pasukan dari Dark Barrack :
1.      Minion
2.      Hog Rider
3.      Valkyrie
4.      Golem
5.      Witch
6.      Lava Hound

Heroes, Inilah troops tertinggi di Clash Of Clans, mereka adalah Babrbarian King dan Archer Queen. Untuk lebih detail tentang pasukan coc akan saya jelaskan di update selanjutnya.

0 Response to "Sejarah Clash of Clans"

Post a Comment